Sabtu, 25 September 2010

Benda = Energi
Seperti diketahui, energi dan benda adalah dua sisi dalam satu koin. Benda dapat diubah menjadi energi dan begitupun sebaliknya. Konversi materi ke energi secara teori bisa dilakukan, satu-satunya kendala yang muncul dalam usaha terkini dalam konversi skala besar adalah kesulitan saat proses pengembalian energi ke materi.
Tak diragukan lagi, usaha menemukan cara ilmiah yang praktis untuk mengubah benda ke energi dan sebaliknya membutuhkan kemampuan ilmiah dan teknis yang besar. Sementara standardisasi pengetahuan kita tentang hal ini masih dalam tingkatan rendah. Namun, jika hal ini dapat dilakukan bisa dibayangkan kepraktisan yang akan diperoleh manusia. Kita tidak peru lagi repot dengan barang bawaan yang terkadang sangat berat, tidak perlu lagi mengecek kembali apa saja yang perlu kita bawa karena takut ada yang tertinggal, dan tidak perlu-tidak perlu lainnya.
Yang kita butuhkan hanya satu buah alat yang dapat menerima asupan energi lalu dapat mengeluarkan besar energi tertentu sesuai permintaan, membentuk atom beserta susunannya, dan dengan suatu konfigurasi yang telah diatur membentuk benda yang kita perlukan. Kita hanya perlu mengatur besarnya energi yang akan dipakai serta susunan partikel tertentu yang akan membentuk benda yang dimaksud. Ketika supply energi habis, jita tinggal mengisinya kembali dengan energi yang dibangkitkan oleh suatu pembangkit.
Jadi kita tidak akan lagi khawatir akan beratnya barang yang kita bawa, khawatir akan benda yang tertinggal, dan kekhawatiran-khawatiran lainnya. Karena kita dapat langsung membuat barang yang kita inginkan.
Angga Irawan (13209058)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar