Kamis, 02 September 2010

Robot Supermini



Teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Sudah semakin banyak inovasi yang telah berhasil dibuat. Salah satunya adalah robot. Saat ini sudah banyak diciptakan robot-robot yang sebagian besar dirancang untuk membantu manusia dalam aktivitasnya. Tidak dapat dipungkiri suatu saat nanti segala hal yang ada di dunia akan dilakukan oleh robot. Manusia hanya duduk di rumah untuk mengendalikan robot-robot tersebut melakukan segala aktivitas yang seharusnya dilakukan manusia.

Pernah tebayang sebuah robot dengan ukuran sangat kecil? Dalam skala nano mungkin. Siapa dapat mengira. Dengan perkembangan teknologi saat ini bukan mustahil hal itu terjadi. Robot berukuran sangat kecil yang seukuran virus mungkin. Dengan ukuran ini robot tersebut dapat digunakan dalam banyak hal. Bidang kedokteran misalnya. Dengan robot sekecil ini para dokter bisa meneliti keadaan tubuh manusia dengan robot ini tanpa harus melakukan operasi. Robot ini akan dirancang untuk dapat menampilkan visualisasi keadaan bagian dalam tubuh manusia yang tubuh nya dimasuki robot tersebut. Selain itu, robot tersebut dirancang untuk dapat melawan zat-zat asing yang bisa ditemuinya di dalam tubuh manusia tersebut dan juga dilengkapi sensor yang akan mengarahkan robot tersebut ke bagian tubuh yang sedang bermasalah.
Dengan adanya robot seperti ini segala aktivitas dalam dunia medis akan lebih mudah dan cepat dan bisa dilakukan tanpa operasi yang mengakibatkan pertumpahan darah dan beresiko tinggi juga tentunya. So, sangat bermanfaat robot mini tersebut...


ADRIEN MAURICE
13209116







Tidak ada komentar:

Posting Komentar