Sabtu, 25 September 2010

Robot Ranger Pecahkan Rekor Pejalan Tercepat di Dunia

Terinspirasi oleh helai halus dari jaring laba-laba, para ilmuwan dari Stanford University telah menciptakan mesh ultra-halus, sensor strain dan suhu.

Sensor yang membungkus pesawat, dapat membantu pesawat tersebut untuk mememantau keadaan dalam pesawat tersebut. Kemampuan ini dapat membantu mencegah retakan - retakan kecil untuk berkembang menjadi bencana.

Beyond aircraft, the new technology could create a new breed of intelligent automobiles, packaging and medical devices. Di luar pesawat, teknologi baru bisa menciptakan generasi baru mobil cerdas, kemasan dan peralatan medis.

"We want to make airplanes that fly like birds," said Fu-Kuo Chang, a scientist at Stanford University who developed the sensors and co-authored a recent article about the technology in the journal, Advanced Materials. "Aircraft that have all the sensing information about what is happening around them, just like birds do." "Kami ingin membuat pesawat yang terbang seperti burung," kata Fu-Kuo Chang, seorang ilmuwan di Stanford University yang mengembangkan sensor dan co-menulis sebuah artikel baru-baru ini tentang teknologi dalam jurnal, Advanced Material. "Pesawat yang memiliki semua sensing informasi tentang apa yang terjadi di sekitar mereka, sama seperti burung lakukan. "

Aircraft and birds both have various ways to sense their environment. Pesawat terbang dan burung keduanya memiliki berbagai cara merasakan lingkungan mereka. Birds have eyes to see, ears to hear and mouths to speak (or sing). Burung memiliki mata untuk melihat, telinga untuk mendengar dan mulut untuk berbicara (atau menyanyi). Aircraft have their own versions of these organs, such as radar, which gathers information about the physical environment, and radio, which allows them to communicate. Pesawat memiliki versi mereka sendiri organ-organ ini, seperti radar, yang mengumpulkan informasi tentang lingkungan fisik, dan radio, yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi.

But aircraft lack nerves. kurangnya saraf Tapi pesawat. Unlike birds, they don't have a way to sense tiny changes inside their bodies. Tidak seperti burung, mereka tidak memiliki cara untuk merasakan perubahan kecil di dalam tubuh mereka. For instance, a bird in a dive can sense, through its nerves and other tissues, whether the strain is too great and if they need to pull up before their bones break. Sebagai contoh, burung dalam menyelam dapat merasakan, melalui saraf dan jaringan lain, apakah strain ini terlalu besar dan jika mereka perlu menarik sebelum mematahkan tulang mereka.

The new spider web-inspired mesh would give aircraft two new senses birds have had for millions of years: strain and temperature. Jaring laba-laba baru web terinspirasi akan memberikan dua pesawat baru indra burung telah selama jutaan tahun: strain dan suhu. The new mesh contains tiny structures that can, say, measure the temperature along the entire body of the aircraft, or map the air pressure flowing around a wing. Mesh baru berisi struktur kecil yang bisa, katakanlah, mengukur suhu di sepanjang seluruh tubuh pesawat terbang, atau peta tekanan udara mengalir di sekitar sayap.

The new sensor is a plastic polymer that has the gold sensors laid down on top of it, which monitor the skin of the aircraft. Sensor baru ini merupakan polimer plastik yang memiliki sensor emas diletakkan di atasnya, yang memantau kulit pesawat. The Stanford scientists are already developing technology that will allow pilots to image the interior of their aircraft similar to the way pregnant women can see their unborn children. Para ilmuwan Stanford telah mengembangkan teknologi yang akan memungkinkan pilot untuk gambar interior pesawat mereka mirip dengan cara ibu hamil dapat melihat anak-anak yang belum lahir mereka.

By adding ultrasonic wave-inducing piezoelectric devices, pilots could constantly scan the aircraft to discover, say, microscopic cracks in the supports long before they developed into life-threatening failures. Dengan menambahkan ultrasonik merangsang gelombang-perangkat piezoelektrik, pilot terus-menerus dapat memindai pesawat untuk menemukan, katakanlah, retak mikroskopik dalam mendukung jauh sebelum mereka berkembang menjadi kegagalan yang mengancam jiwa.


Guidho Geofandi

18109040

Tidak ada komentar:

Posting Komentar