Sabtu, 25 September 2010

Kantong Ajaib DORAEMON



Siapa yang gak kenal Doraemon? Apa yang paling khas dari sesosok makhluk bernama "Doraemon"? Bukan, bukan mukanya yang imut-imut seperti saya, tapi yang saya maksud adalah kantong ajaib yang dimilikinya.

Kalian tentu heran mengapa dia mampu mengeluarkan banyak barang dari kantong sekecil itu. Mulai dari baling-baling bambu yang berukuran kecil, senter pembesar, konyaku penerjemah, pintu ke mana saja (bayangin pintu aja bisa masuk ke kantong). Atau bahkan kalian lihat, pada saat doraemon sedang panik, bahkan GAJAH GANESHA pun bisa keluar dari kantongnya. WOW luar biasa bukan?

Bayangkan jika kantong ajaib doraemon dapat diciptakan di dunia ini, berapa space yang terbuang sia-sia yang kita gunakan untuk menyimpang barang-barang yang tidak kita pakai akan dihemat. Bahkan apabila parkiran belakang penuh, parkiran SR penuh, parkiran sipil penuh, dimana-mana parkiran penuh, kita bisa masukkan kendaraan kita ke kantong dan kita bawa ke ruang kelas.

Prinsip kerja yang dapat saya bayangkan adalah penerapan rumus yang ditemukan oleh sang jenius Albert Einstein yaitu E=M(C^2). Ya, rumus ini sungguh sangat luar biasa. Orang-orang di dunia mulai memikirkan menggunakan rumus ini untuk menciptakan sebuah "teleporter", dan dapat juga diaplikasikan untuk membuat sebuah "Kantong Ajaib Doraemon".

Pada mulut kantong kita lakukan akselerasi terhadap molekul-molekul dari barang yang akan kita simpan sampai mendekati kecepatan cahaya sehingga setiap molekul yang ada menjadi sebuah energi lalu kita menyimpang energi tersebut. Lalu untuk mengambil kembali barang yang kita simpan kita tinggal mengkonversi kembali energi tadi menjadi molekul-molekul semula.

-David Halomoan Malau-
180 09 025

Tidak ada komentar:

Posting Komentar