Jumat, 20 Agustus 2010

Buku Hologram

Sekarang ini, teknologi merupakan hal yang tidak dapat dihindari perkembangan dan kebutuhannya. Apalagi zaman terus berkembang dan teknologi terus maju dari hari ke hari.

Setiap orang pasti memiliki harapan atau impian mengenai teknologi yang ada di masa depan. Salah satu teknologi masa depan yang saya impikan adalah alat yang praktis dan berukuran kecil yang memiliki program untuk membaca atau menge-scan buku secara keseluruhan secara mudah tanpa harus discan per halaman seperti scanner yang sudah ada sekarang. Sebagian besar buku yang dipakai untuk kuliah adalah buku-buku yang tebal dan berat sehingga para pengguna buku malas untuk membawa bukunya kemana-mana. Padahal terkadang akan lebih efektif untuk belajar jika buku-buku tersebut dapat dibawa untuk belajar di kelas.

Alat dan program ini diharapkan dapat memunculkan buku yang telah discan secara 3 dimensi berbentuk hologram, dan sekaligus dapat dibalik-balik halamannya dengan sensor yang ada pada alat tersebut, sehingga pengguna dapat membaca dan membawa kemana-mana buku yang telah discan dengan mudah tanpa harus membawa bukunya yang berat secara langsung. Selain itu program ini diharapkan lebih praktis daripada e-book dan tidak harus mengunduh e-book dari buku yang mau dibaca terlebih dahulu. Selain itu pengguna tidak harus repot-repot membawa e-book reader.

Rininta Novilia. 18109033

Tidak ada komentar:

Posting Komentar