Jumat, 20 Agustus 2010

Keyboard Suara

Kita sebagai manusia, pasti akan lebih mudah berbicara daripada mengetik dan tentu itu akan lebih menghemat waktu. Saya secara pribadi pun merasa sangat lelah dan terkadang samapai merasa kesal saat mengetik tulisan yang banyak. Maka dari itu, saya berimajinasi suatu saat nanti ada alat yang menangkap suara kita dan bisa mengubahnya menjadi sebuah ketikan. Jadi, kita tinggal membaca teks yang akan kita "ketik" dan jadilah sebuah dokumen baru (jika menggunakan program Microsoft Word).

Tentu dengan keberadaan alat ini, akan sangat menghemat tenaga dan waktu kita yang seringkali habis dalam proses pengetikan. Dan yang diharapkan dari perkembangan alat ini nantinya adalah alat ini bisa memproses dalam berbagai bahasa, karena tiap bahasa memiliki penulisan yang beraneka ragam. Mungkin saat ini, yang menjadi kendala dalam alat ini adalah adanya kesamaan pengucapan (homofon) dari beberapa kata, serta penggunaan tanda baca, seperti tanda koma dan titik. Namun, saya yakin, seturut dengan perkembangan teknolgi yang begitu pesat, solusi untuk kendala itu bisa dipecahkan dan jadilah sebuah alat seperti dalam imajinasi saya.

Saya tidak tahu apakah alat ini sudah ditemukan atau belum, tetapi teknologi inilah yang ada di imajinasi saya daridulu.

Yos Prabowo
180 09 010

1 komentar:

  1. udah ade yos....di windows, voice recognition bisa buat nulis juga kok, ane dah nyobain bisa...keren loh..

    btw. nice post :)

    BalasHapus