Jumat, 20 Agustus 2010

Kacamata Ajaib

Sebenarnya, ga ajaib juga sih... --a

Kacamata ini mempunya strukutur komputer didalamnya, sehingga kacamata ini memiliki banyak fitur. Ide awalnya adalah, kacamata ini dapat kita atur besar fokusnya, sehingga bagi orang yang memiliki rabun mata kacamata ini cukup membantu. Dengan adanya pengatur fokus, maka penderita rabun bisa mengatur seberapa jelas ia ingin melihat. Misal, seseorang memilii rabun jauh sebesar (-3), suatu ia tidak bisa melihat dgn jelas dengan kacamata ukuran tersebut, sehingga ia mngubahnya menjadi (-5). Bisa juga, seseorang yang memiliki baik rabun jauh maupun dekat. saat ia melihat jarak jauh, ia mengatur untuk kacamata jarak jauh, sedangkan jika ia melihat dalam jarak dekat, ia menubahnya menjadi kacamata baca.

Selain itu, yang saya inginkan dari kacamata ini adalah, kacamata ini dilengkapi sensor untuk mendetesi benda-benda kecil. Hal ini disebabkan karena biasanya saat saya sedang sibuk menyolder, biasanya ada komponen yang jatuh, maka kacamata ini dapat membantu mendeteksi dimana letak dari komponen-komponen yang (biasanaya) ukurannya kecil.


Mungin cukup seian dulu ide yang bisa saya ungkapkan, jika ada saran dana kritik, saya dengan senang hati akan menerimanya.
Sekian.


*ps. fitur penglihatan tembus pandang ditiadakan, karena akan merusak bukan hanya mata.

-ErSedangLaparBelumMakanDariMagrib-

Fajar Arief Prabowo
13209099

Tidak ada komentar:

Posting Komentar