Sabtu, 21 Agustus 2010

Komputer Masa Depan

Komputer adalah benda yang sudah sangat terintegrasi dalam kehidupan manusia. Sekarang, hampir tiap hal yang dilakukan manusia dibantu oleh perangkat komputer.

Pada masa depan, mungkin beberapa tahun lagi, saya ingin komputer bukan hanya memiliki ukuran yang kecil, namun tidak memiliki bentuk fisik yang nyata. Maksud saya disini misalnya laptop dengan keyboard dari plastik, komponen dari logam, layar LCD, dll tidak akan ada lagi, namun digantikan dengan Laptop virtual yang tanpa beban (karena tidak mempunyai bentuk fisik), juga portable dan hanya ada ketika ingin digunakan. Komputer virtual ini dapat kita pasang dan gunakan di mana saja, dengan menggunakan sumber daya yang tentunya virtual juga. Komputer virtual ini dapat menghemat ruang dan tenaga jika dibandingkan dengan komputer biasa yang tetap ada bentuk fisiknya ketika dimatikan. Dengan teknologi virtual ini, orang-orang juga tidak perlu takut hujan mengenai komputernya, karena komputer virtual ini tidak memiliki bentuk fisik sehingga tidak mungkin terkena hujan.

Teknologi virtual ini dimungkinkan dengan adanya suatu mikrochip yang nantinya dapat memancarkan hologram.

Komputer virtual ini tidak hanya terbatas pada laptop ataupun PC. Semua hal yang berhubungan dengan perangkat elektronik seperti handphone, ATM, dll juga dapat memanfaatkan teknologi virtual ini.

Renard Xaviero A. P.
13209062/EL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar