Sabtu, 21 Agustus 2010

kostum hujan super

terinspirasi dari kejadian menyebalkan yang saya alami tadi siang, yaitu kehujanan. menyebalkan sekali, dengan musim hujan dan kemarau yang tidak bisa dibedakan, pulang-pergi kuliah dan berpergian di daerah bandung menggunakan kendaraan umum, kehujanan adalah salah satu hal yang saya rasa sangat mengganggu mobilitas saya. tidak jarang saya mengalami fenomena malas gerak a.k.a mager sehingga membatalkan rencana saya untuk pergi ke kampus hanya karena hujan. dan saya yakin fenomena ini tidak hanya dialami oleh saya sendiri.

sedia payung sebelum hujan. tapi ternyata payung tidak menutupi kemungkinan untuk kehujanan. apalagi di saat hujan berangin yang rintik hujannya suka bandel jatohnya miring-miring. payung hanya berguna untuk melindungi bagian kepala dan sekitarnya, karena biasanya baju (apalagi celana) tetap saja basah.

jas hujan. ponco. rebek, ribet, gak praktis, susah dibawa, gak bagus dan gak enak diliat kalo dipake.

sehingga, menurut saya, dibutuhkan teknologi baru untuk melindungi diri dari hujan yang efektif melindungi seluruh badan, bukan cuma kepala. dan yang diunggulkan dari teknologi baru masa depan ini adalah, jika alat ini dipakai seseorang, harus enak dilihat. bukan seperti ponco yang (menurut saya) membuat pemakainya terlihat seperti boneka penangkal hujan.

kostum hujan super.

ide dari kostum hujan ini adalah teknologi serupa jas hujan yang melindungi seluruh tubuh yang dapat melekat di badan secara fleksibel dan dengan otomatis mengikuti bentuk pakaian pemakainya. kenapa disebut kostum hujan super? karena bentuknya menyerupai bentuk kostum superhero seperti power ranger dan ultraman, yang kostumnya otomatis pas di badan pemakainya. bedanya, kostum hujan super ini bukan mengikuti bentuk badan, melainkan bentuk pakaian sang pemakai saat hujan.

namun tentunya tidak seperti kostum superhero yang berwarna-warni dan seperti alien, kostum hujan ini..... tidak terlihat! tembus pandang! jadi, jika dilihat orang lain, sang pemakai kostum hujan ini terlihat tidak memakai jas hujan atau pelindung hujan apapun. sehingga sang pemakai tetap terlihat memakai pakaian yang ia pakai, namun tidak ada hujan yang mengenai tubuhnya. seakan-akan sang pemakai kostum hujan super ini menembus hujan. weits. keren kan? keren dong.


nisa sabrina mulya
18109010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar