Jumat, 20 Agustus 2010

Universal Personal Energy Generator


Dari nama alat yang ‘akan’ saya ciptakan ini dapat ditangkap tiga hal, yaitu alat ini adalah sebuah pembangkit energi, alat ini membangkitkan energi listrik dari apa saja, dan alat ini bersifat perseorangan.

Alat yang ingin saya buat ini adalah salah satu cara penghematan energi yang ada sehingga meminimalisasi energi yang terbuang percuma. Sebagai ilustrasi, UPEG dapat mengubah energi yang sering terbuang sia-sia dalam kehidupan sehari-hari menjadi energi potensial kimia yang dapat kita gunakan kapanpun. Misalnya, saat kita mendengarkan musik dengan speaker laptop, alat ini bekerja dengan cara mengubah energi suara menjadi energi potensial kimia. Demikian saat kita berjalan, sebenarnya terjadi goncangan yang dapat dimanfaatkan dan disimpan sebagai energi potensial kimia. Demikian juga saat kita naik kendaraan. Karena ada percepatan, maka alat mengalami goncangan sehingga mampu merubah energi tersebut menjadi energi potensial kimia. Alat ini dirancang sedemikian rupa dan terus diupdate jika ada energi lain yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari dan potensial untuk dimanfaatkan .

Setelah menyimpan energi, alat ini dapat digunakan untuk berbagai hal seperti mengecas HP, laptop, dan ipod.

Alat ini bahkan mampu menyimpan energi potensial kimia dari omongan dosen di dalam ruangan kelas dan omongan komandan lapangan saat orasi... hehe...


Kevin Marojahan B.N./18009018

1 komentar: