Jumat, 20 Agustus 2010

Muggle's Pensieve


Recommended menu for today: bungee-jumping and winning lottery. Mungkin tulisan itu yang akan terpampang besar-besar di restauran masa depan milik kami. Tidak ada makanan atau minuman yang disajikan disini. Tidak ada chef maupun waitress cantik yang siap melayani anda. Karena tagline kami adalah: from you to yourself.

Ya, bahan baku kami disini adalah pengalaman dan feel, dan menyajikannya dengan apa adanya. Yang kami inginkan hanya satu: anda dapat merasakan apa yang belom pernah anda alami.
Ini adalah sebuah teknologi masa depan yang memiliki konsep seperti pensieve di dunia sihir Harry Potter. Bedanya, kami tidak berurusan dengan tongkat sihir atau ramuan apapun namanya. Kami hanya memanfaatkan memori seseorang yang ditransfer melalui gelombang otak dan menyimpannya di sebuah "wadah" untuk dapat diakses kembali oleh orang lain. Membingungkan, eh?

Contoh mudahnya, seorang wanita datang ke restoran kami untuk memberikan pengalaman "bercerainya". Lalu orang lain yang memesan menu itu akan merasakan perasaan si wanita itu: kesedihannya, kesendiriannya, kesepiannya, dan berbagai perasaan merana lainnya, sehingga si orang itu dapat belajar dari pengalaman si wanita dan tidak melakukan kesalahan yang sama. Oke, itu mungkin salah satu contoh lebaynya. Namun jangan khawatir, kami memiliki ribuan menu mulai dari yang thrilling hingga yang annoying. Semuanya tersedia, sekali lagi: from you to yourself. Cheers!

Dinna Fitriyana
13209079


Tidak ada komentar:

Posting Komentar