Jumat, 20 Agustus 2010

Universal Account Chip

Di masa depan, hanya akan ada satu petunjuk identitas yang berlaku secara universal. Sebuah chip akan ditanamkan dalam tubuh tiap orang dan akan digunakan sebagai tanda pengenal, alat pembayaran, dan pengaksesan data-data pribadi. Setiap orang tidak akan kesulitan membawa banyak kartu ATM, KTP, SIM, bahkan uang tunai.

Tidak ada lagi miss dalam pendataan masyarakat, tidak ada orang yang memiliki kartu identitas ganda. Dan tidak ada orang yang dapat memalsukan identitas. Identitas tiap orang tersimpan hanya dalam chip yang tertanam dalam tubuh mereka sehingga jaringan di seluruh dunia semakin terbentuk dan terkoordinasi.

Keuangan dunia akan diatur oleh sebuah bank hasil merger bank-bank seluruh dunia. Tidak akan ada kesulitan dalam bertransaksi karena hanya ada satu bank dan data keuangan tiap orang akan disimpan dalam chip yang ditanamkan.

Kriminalitas juga dapat menurun drastis ketika teknologi ini telah diimplementasikan. Penjahat-penjahat tidak dapat lagi bersembunyi karena keberadaan mereka dapat dilacak dengan GPS. Data keberadaan mereka pun disimpan sehingga dapat diketahui keberadaan seseorang pada waktu yang ditentukan.

Mungkin teknologi ini telah dikembangkan, namun realisasinya masih sangat sulit. Diharapkan hal ini dapat segera diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat tingkat dunia.


Oleh: Kevin Putrajaya / 13209003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar