Jumat, 20 Agustus 2010

Food Vending Machine

Tentunya akan lebih mudah apabila sebuah restoran dapat melayani dengan sendirinya. Yang kita butuhkan hanyalah alat yang dapat melayani pelanggan restoran layaknya pegawai biasa. Dengan sebuah mesin, dinamakan Food Vending Machine, restoran dapat menyajikan makanan cepat saji langsung tanpa memerlukan pegawai.

Pada prinsipnya, setiap restoran hanya perlu menyediakan sebuah layar yang berisi menu makanan yang tersedia. Lalu hanya dengan menyentuh menu yang diinginkan di layar, pelanggan dapat memesan makanan dan makanan tersebut disajikan keluar dari mesin tersebut. Konsep ini mungkin baru bisa terwujud untuk restoran cepat saji. Pihak restoran hanya perlu menyediakan persediaan makanan dalam jumlah besar dan penghangatnya. Jumlah pegawai yang bekerja juga bisa ditekan, karena restoran hanya membutuhkan koki untuk memasaknya dan orang yang bisa mengecek kualitas persediaan makanan di dalam mesin secara berkala.

Pegawai untuk melayani kasir pun tidak dibutuhkan, karena sistem pembayaran bisa dengan menggunakan kartu. Diharapkan juga di masa depan, kartu merupakan mata uang yang digunakan sebagai alat pembayaran karena cepat dan praktis.

Hal yang baik dari mesin ini adalah, selain biaya untuk gaji pegawai bisa ditekan, memesan makanan pun bisa lebih cepat. Kita tidak perlu membuang waktu untuk mengatakan apa pesanan kita, menunggu waktu makanan diantar, dan menerima kembalian dari pembayaran. Dengan alat ini, bisa terwujud cara memesan makanan yang cepat dan mudah.


Danti Felicita Anjani

13209036

Tidak ada komentar:

Posting Komentar