Jumat, 20 Agustus 2010

Sepatu roda elektrik dengan tenaga surya dan baterai

Sepatu roda elektrik akan sangat dapat dirasakan manfaatnya ketika kita harus berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya yang berjarak tidak terlalu jauh, tetapi akan terasa sangat melelahkan jika harus berjalan kaki. Selain itu, penggunaan kendaraan pada kondisi tersebut juga terasa sangat tidak praktis karena harus berulang kali diparkir saat tiba di tempat tujuan.

Sepatu roda elektrik ini adalah jenis sepatu roda dengan roda yang dapat berputar sendiri menggunakan tenaga surya dan baterai yang dapat dicharge dengan tenaga surya atau tenaga listrik yang bersumber dari colokkan kabel yang biasa digunakan di rumah-rumah. Hal ini sangat memudahkan penggunaan sepatu tersebut. Jika digunakan pada pagi atau siang hari, sepatu ini juga secara otomatis mengecas baterai yang terdapat di dalamnya dengan menggunakan tenaga surya.

Keunikan utama sepatu roda elektrik ini terletak pada desainnya. Pada awalnya sepatu roda ini terlihat seperti sepatu biasa, walaupun memang motifnya yang sengaja dibuat futuristik dan penggunaan magnet untuk menyesuaikan ukuran sepatu membuat sepatu ini terlihat lebih keren dan canggih dari sepatu-sepatu biasa. Kecanggihan sepatu ini benar-benar terlihat bila kita menekan salah satu tombol pengatur pada sepatu. Tombol yang dimaksud merupakan tombol aktivasi yang memberi perintah untuk mengeluarkan 4 buah roda di bagian bawah sepatu. Dengan demikian, berubahlah sepatu "biasa" tersebut mencadi sepatu roda elektrik canggih yang siap digunakan dan membuat aktivitas kita sehari-hari menjadi lebih mudah, efektif, dan menyenangkan :D

Rizki Satya Utami
18109030

Tidak ada komentar:

Posting Komentar