Sabtu, 21 Agustus 2010

Storage Capsule

Dunia sekarang dipenuhi oleh benda-benda berat, baik itu dalam bentuk sampah ataupun benda yang masih digunakan oleh manusia. Benda-benda itu mengambil porsi lahan yang besar dalam setiap Negara sehingga ruang mobilitas manusia menjadi sangat sempit. Itu yang terjadi pada tahun 2010, dan tidak bisa dibayangkan beberapa tahun setelahnya, ini akan menjadi masalah yang sangat besar. Terlebih peningkatan akan jumlah barang konsumsi yang meledak akhir-akhir ini yang tentu saja memancing penambahan benda-benda tersebut.

Oleh karena itu storage capsule sebagai media penyimpanan portable yang berteknologi akan sangat diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut. Storage capsule adalah kapsul yang bisa menyimpan benda-benda besar seperti mobil, motor, sepeda, barang belanjaan, buku, sampah dan lain-lain. Kapsul ini bisa dibawa kemana mana dan hanya digerakkan oleh batere kecil yang bisa di charge. Misalnya, ketika kesulitan dalam mencari tempat parkir, maka storage capsule digunakan untuk menyimpan mobil ke dalam kapsul dan dikeluarkan kembali apabila mobil akan digunakan kembali. Begitu juga saat memiliki belanjaan yang banyak, storage capsule digunakan untuk menyimpan barang belanjaan tersebut.

Storage capsule ini akan memberikan banyak manfaat, ruang mobilitas manusia akan  menjadi luas, penggunaan kantong palstik akan menurun drastis dan tempat penumpukan sampah yang tidak sehat akan hilang.


Annisa Larasati

18109015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar