Jumat, 20 Agustus 2010

Masa Depan= Teknologi Canggih

Perkembangan teknologi di masa depan akan terus maju dengan pesat. Teknologi akan semakin canggih seiring dengan perkembangan zaman dan membuat segala hal menjadi lebih praktis dan mudah. Teknologi yang baru pun digunakan untuk membuat teknologi yang lebih baru. Banyak sekali kemajuan dibayangan saya di masa depan, salah satunya di bidang telekomunikasi, komunikasi akan semakin mudah dan nyata. Seperti penggunaan teknologi hologram tidak hanya membuat kita dapat berkomunikasi dengan melihat wajah dan mendengar suara lawan bicara kita, tetapi kita juga dapat melihat gerak-gerik orang yang sedang berkomunikasi dengan kita. Penyediaan internet dan teknologi sejenisnya akan semakin maju, cepat dan banyak sehingga aksesnya bisa ditemukan di mana-mana. Di sisi lain yaitu bidang kesehatan, pengecekan gejala-gejala penyakit dan penyebabnya akan mempermudah pencegahan dan mempercepat proses penangan terhadap penyakit tersebut, bahkan bukan tidak mungkin ada alat kedokteran yang lebih canggih yang dapat mempermudah proses penyembuhan penyakit terutama penyakit bawaan.

Di bidang pendidikan, penggunaan teknologi dapat mempermudah proses pengajaran dan pembelajaran, jadi kita tidak hanya belajar secara teori tapi kita dapat belajar secara praktek dan dapat mencari informasi menjadi lebih mudah di kelas. Di bidang transportasi, pengiriman barang dan tranportasi antar kota , pulau sampai negara akan lebih singkat. Teknologi teleportasi mungkin akan sangat membantu kita untuk berpindah dengan waktu yang cepat. Energi yang digunakan semakin sedikit sehingga bahan bakar fosil kita tidak cepat habis atau tidak habis, pengunaan tenaga matahari dan panas bumi serta energi-energi alternatif lainnya akan semakin banyak dan yang paling penting yaitu ramah terhadap lingkungan

Setidaknya teknologi di masa depan mungkin memang belum terpikirkan saat ini, tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan dan seterusnya akan tercipta teknologi baru yang semakin mempermudah dan membantu semua orang di dalam kehidupannya.

Felix Fiandy
13209005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar