Sabtu, 21 Agustus 2010

Just FlashiT! You Know It

Ide alat FlashiT! Ini bermula dari kebutuhan manusia dalam mendapatkan informasi tentang suatu barang. Sering kita temui dalam keseharian kita ingin tahu informasi suatu barang dengan cepat seperti harga, macam warna, tempatnya berasal, milik siapa, beli dimana,dll., namun tidak tahu bagaimana cara mendapatkan informasi tersebut. Biasanya informasi hal-hal yang sifatnya spesifik terhadap suatu barang hanya kita dapatkan melalui catalog, toko yang menjual barang tersebut, ataupun dari internet, dan kadang tidak terlalu mudah didapatkan.
Maka FlashiT! Adalah jawabannya, alat ini merupakan suatu alat elektronik canggih dngan prinsip kamera flash berbentuk seperti pulpen yang kira-kira hanya sebesar telunjuk jari orang dewasa, dengan tombol push di samping, dan kamera beresolusi tinggi di ujungnya. Cara penggunaannya adalah ketika kita ingin mengetahui informasi suatu barang, maka tinggal arahkan saja kamera FlashiT! Pada barang tersebut, kemudian tekanlah tombol pada FlashiT!, tunggulah beberapa menit kemudian, kemudian arahkan alat tersebut pada bidang datar maka FlashiT! Akan memancarkan cahaya (kaya LCD gitu) yang memberikan informasi lengkap akan barang yang ingin anda ketahui.
Nantinya, FlashiT! Akan digunakan dalam berbagai bidang dalam kehidupan manusia, misalnya seperti untuk berbelanja ke departemen store, membedakan barang asli atau palsu, mengetahui asal suatu barang yang akan berguna di bidang perdagangan ekspor impor, dan memudahkan orang untuk menyelesaikan masalah kehilangan barang.

Nadhilah Shani
EP’09 -18009009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar