Jumat, 20 Agustus 2010

Chip untuk segala keperluan pribadi

Di masa depan, orang tidak perlu lagi membawa kartu-kartu seperti KTP, SIM, KTM, ATM, atau kartu kredit. Semua itu bisa disatukan dalam sebuah chip yang bisa memuat segala hal tentang seseorang.
Intinya adalah membuat sebuah chip yang spesifik untuk setiap orang dan tidak mungkin dimiliki oleh orang lain. Proteksi tentang segala informasi di chip ini akan menjadi prioritas. Chip ini akan berisi data-data orang itu, mulai dari hal-hal yang umum seperti usia, pekerjaan, dan tempat tinggal. Sampai hal-hal yang berkaitan dengan transaksi, kartu kredit, pembayaran dan lain-lain.
Chip ini akan berfungsi secara universal, mulai dari mendaftar sekolah baru sampai melakukan transaksi selayaknya kartu kredit. Chip ini juga memuat informasi apabila yang berdangkutan pernah terlibat dalam suatu tindak kriminal, sehingga mempermudah perlacakan buronan.
Sebagai ilustrasi, ada seseorang ingin mendaftar ke suatu perguruan tinggi. Dia tinggal datang ke universitas yang dia inginkkan dan chip-nya akan dipindai untuk mengetahui apakah dia sudah lulus SMA dan berapa nilainya beserta data-data pribadinya. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, chip miliknya akan dipindai lagi untuk melakukan transfer uang pendaftaran dari rekeningnya. Informasi mengenai nomor peserta, jadwal, dan tempat tes akan dikirim ke chip-nya dengan internet.

Aldinal Rachman
13209068

Tidak ada komentar:

Posting Komentar