Jumat, 20 Agustus 2010

Pengiriman Barang Secara Instan

Teknologi masa depan yang terlintas oleh saya adalah pengiriman barang secara instan. Mungkin dengan teknologi ini tidak akan dibutuhkan lagi pos dan jasa pengiriman ekspres. Semua barang yang ingin kita kirim dapat langsung sampai di alamat penerima saat itu juga layaknya sms kapan saja dan di mana saja.

Yang saya bayangkan adalah kita memiliki suatu alat/gadget yang khusus untuk mengirim barang secara instan layaknya ponsel sebagai alat untuk mengirim sms. Masih ingatkah Anda mengenai hukum relativitas Einstein? Benda dapat berubah bentuk menjadi energi bila bergerak di dalam kecepatan cahaya. Artinya dalam kecepatan cahaya energi bisa menjadi materi dan materi bisa menjadi energi. Nah dengan konsep ini kita dapat mengubah benda menjadi energi dan dapat mudah dikirim ke mana saja.

Alat ini cara kerjanya mirip seperti ponsel. Si pengirim dan si penerima masing-masing harus memiliki alat ini. Sama seperti nomor sim dalam ponsel, alat ini pun memiliki id card sebagai alamat si pengirim dan si penerima. Si pengirim hanya cukup meng-scan barang yang ingin dikirim melalui sensor dan wuuusssss... dalam sekejap barang itu hilang. Sebenarnya tidak hilang, tapi diubah menjadi energi lalu dikirim ke alamat penerima. Beberapa saat kemudian si penerima mendengar suara yang keluar dari alat pengirim ini (seperti dering telepon atau sms) yang menandakan bahwa kiriman barang telah datang. Barang yang sebelumnya berupa energi lalu diubah kembali menjadi wujud semula. Dan tadaaa, barang telah sampai ke penerima.

Desain alat masih bingung harus seperti apa. Perangkat seperti apa yang dapat mengubah materi menjadi energi dan energi menjadi materi belum tau terbuat dari apa dan bagaimana kerjanya. Pokoknya inti dari teknologi baru ini adalah dapat mengirim barang dalam sekejap.

Hani Eriani
13209043

Tidak ada komentar:

Posting Komentar