Jumat, 20 Agustus 2010

Headset Pembaca Pikiran





Adalah sebuah keinginan kita semua hidup menjadi praktis. Apalagi mencatat apa yang kita pikirkan langsung ke sebuah catatan sehingga tidak perlu menulis lagi. Kita hanya cukup memikirkan apa yang ingin kita catat dan voila.. semua ide tersebut tercatat rapih di dalam catatan elektronik.


Hal ini dapat terjadi dengan cara membuat alat berupa headset yang dapat menjejak aktivitas otak. Sebagai yang kita ketahui, sebuah otak berkerja dengan mengirimkan pulse listrik yang nantinya akan mengaktifkan sel sel lain sehingga mengirimkan pulse listrik hingga akhirnya bagian tertentu di otak bekerja lebih dan bagian tersebut tergantung oleh aktivitas kita.


Akibat dari aktivitas otak tersebut yang mengirimkan pulse pulse listrik, otak meradiasikan gelombang yang kita sebut gelombang otak yang memiliki intensitas rendah namun berubah rubah dengan cepat karena aktivitas otak sangat cepat. Gelombang gelombang itu antara lain seperti gelombang alpha, beta, teta, dll. Gelombang tersebut bekerja pada frekuensi tertentu dan pada setiap gelombang tertentu, terdapat perbedaan juga meskipun bekerja pada frekuensi sama yang disebabkan oleh kegiatan kita. Apabila hal ini mungkin, kita dapat menggunakan gelombang yang berubah sangat cepat namun pada frekuensi yang sama ini sebagai sumber dari apa yang kita pikirkan dan dengan headset yang dapat menjejak kegiatan gelombang otak yang berubah sangat cepat, alat dapat menerjemahkan apa yang kita inginkan menjadi sebuah catatan elektronik unik sehingga praktis. Sehingga kita tidak butuh lagi mencatat apa yang kita inginkan, cukup memikirkannya saja dan sudah tercatat dalam bentuk catatan elektronik.



Sumber gambar : http://www.traininghypnosis.co.uk/Images/brain_waves.jpg

Rakhmat Aditirta Prasojo


18109021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar