Selasa, 31 Agustus 2010

Masa Depan dan Elektro

Saya berimajinasi suatu saat di masa depan nanti semua sinyal yang mengendalikan benda adalah sinyal yang sama dengan sinyal yang mengalir dalam tubuh makhluk hidup. Suatu alat fotografi mengirimkan sinyal dari sensor ke pengolah data dalam bentuk sinyal yang dikirimkan mata ke otak. Atau mungkin sel surya menghasilkan energi dalam bentuk yang sama dengan tanaman menghasilkan energi hasil fotosintesisnya. Dengan kata lain semua sinyal dalam dunia ini baik makhluk hidup dan benda mati adalah sinyal yang universal atau sama sehingga semua yang berada dalam dunia ini terkoneksi satu sama lain karena sinyal yang universal tersebut.

Implementasi berikutnya, manusia yang satu dengan yang lain dapat bertukar data yang tersimpan pada memori otaknya layaknya bertukar data dengan teknologi nirkabel bluetooth (tentunya teknologi komunikasi masa depan juga sudah sangat canggih sehingga tidak ada lagi istilah "koneksi lamban"). Dan manusia juga dapat mengirim apa yang ada pada otaknya kepada benda seperti komputer, dan sebaliknya. Misalnya, pencitraan yang baru diterima manusia dapat disimpan dalam arsip digital untuk selanjutnya menjadi album kenangan atau mungkin autobiografi.

Selain itu, tumbuhan dapat mengirim sinyal kepada benda sekitarnya ketika dia butuh air sehingga alat tersebut secara otomatis menyirami tanaman itu dengan air. Dan mungkin masih banyak lagi pengaruh dari sinyal universal berikut.

Tiada yang mustahil di masa depan.
yang tertinggal hanyalah, "bagaimana kita harus mewujudkannya?"

Nopiga Pahala - 13209035

1 komentar: