Selasa, 31 Agustus 2010

Mesin waktu

Pernah menonton film Doraemon karangan Fujiko Fujio atau TIme Machine karya Simon Wells.Film ini memiliki mesin waktu dalam adegannya. Sungguh sangat menyenangkan jika kita dapat mengetahui dan pergi ke masa lampau. Masa lampau dapat kita lihat secara jelas dengan mata kita. Mesin waktu juga bisa sebagai arena rekreasi ke tempat yang belum pernah kita datangi.Dan tentunya alat ini dapat menghasilkan peluang bisnis yang tinggi.Tidak hanya itu para ilmuwan dan sejarahwan dapat menggunakan mesin ini untuk pengetahuan.

Nah hal ini adalah mungkin secara teori.Praktisnya tidak lama lagi kita akan memiliki mesin akselerator partikel dan mampu menghasilkan energi yang besar. Mesin akselerator ini akan menembakkan dua proton dari arah berlawanan sehingga dapat bertumbukan-rekayasa awal big bang skala kecil. Big bang kecil ini akan membuat lubang di ruang tiga dimensi.Lubang ini akan menembus dimensi lain dan akan kembali ke tiga dimensi.Lubang ini akan ditahan oleh medan magnet agar tidak membesar dan dapat dikontrol oleh manusia.Dan kita dapat menamakan alat ini mesin waktu.Walaupun ukuran yang berbeda dengan mesin waktu doraemon.

Lubang ini ibarat lubang pada satu lembar pada buku dan lubang itu akan menghubungkan kita ke lembaran yang lain.Lubang ini akan mengizinkan materi pada lembar berlubang itu untuk masuk ke lembar yang lain. Perumpamaan ini sangat cocok untuk lubang yang dibuat oleh mesin waktu.Kita akan dihubungkan dengan ruang tiga dimensi pada waktu yang berbeda dan pada tempat yang sama.Energi yang akan membuat big bang kecil dan energi yang akan menghasilkan medan magnet sangatlah besar.Sehingga alat ini akan rampung ketika kita memiliki sumber energi yang dapat menghasilkan daya yang tinggi.

Sayid Tarmizi

18009037

2 komentar: