Selasa, 17 Agustus 2010

Reading Chair


Latar Belakang : Mengingat kebudayaan membaca orang-orang jaman sekarang mulai berkurang, maka dengan invention ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan keinginan membaca bagi tiap orang

Fungsi : mempermudah membaca, dengan kursi ini, orang-orang tidak perlu lagi membaca buku dengan membalik-balik tiap halamannya yang saya pribadi merasa repot dengan itu, dan lama kelamaan membuat pegal dan kehilangan semangat membaca. Kursi ini bekerja dengan men-scan tiap halaman buku dengan cepat dan baik, lalu menampilkannya pada bentuk digital hologram dihadapan sang pembaca.


Cara Kerja : Terdapat box tempat memasukkan buku yang ingin dibaca pada samping kursi, box tersebut memiliki sistem scan cepat dan akurat, dapat membalik tiap halaman dengan sendirinya lalu menscan nya, kemudian mengirimkannya pada komputer utama, lalu seluruh konten buku diubah menjadi konten digital dan ditampilkan secara hologram didepan sang pembaca. Hologram ini dapat diatur transparansi nya tergantung selera sang pembaca. Kontrol alat ini terdapat pada kedua pegangan kursi, dimana terdapat touchpad setengah bola dengan penggunaan yang nyaman dan mudah pada kanan pegangan untuk kontrol dalam membaca. lalu terdapat kontrol menu lainnya pada sisi kiri pengangan. Kursi membaca ini juga dilengkapi alat pijat punggung untuk mempernyaman sang pembaca.

Tujuan : Meningkatkan semangat dan keinginan sang pembaca. kursi ini dapat dipakai semua umur karena penggunaannya yang tidak rumit.


Nugraha Syarif Hidayat
132-09-052

Tidak ada komentar:

Posting Komentar