Kamis, 19 Agustus 2010

Dual Screen Notebook (DSN)

Notebook pada umumnya mempunyai dua bagian utama, layar utama tempat menampilkan display yang ada, dan board tempat peletakan tombol-tombol yang diperlukan seperti tombol media, power, dan yang semestinya ada yaitu touchpad dan keyboard.

Model Dual-Screen Notebook

Dual Screen Notebook ini (selanjutnya disebut DSN) menggunakan dua layar untuk dua fungsi, layar pertama adalah layar yang biasa tempat output display, dan layar kedua atau disebut Input Display (iDisp) merupakan layar input.

iDisp Boot Interface

iDisp merupakan sebuah “touchscreen plain display” yang akan menggantikan seluruh fungsi input yang ada pada notebook standar, semisal keyboard dan touchpad. Dengan menggunakan iDisp, DSN akan dapat menggunakan fitur-fitur yang ada pada notebook dengan optimal, karena iDisp akan membaca program/aplikasi yang sedang berjalan, dan input yang ditampilkan, akan disesuaikan dengan aplikasi tersebut, semisal Media Player, pada iDisp akan ditampilkan semua tombol media yang diperlukan (play, pause, stop, rewind, fast forward, shuffle, repeat, dll).
Jika digunakan untuk keperluan office/text standar, iDisp akan menampilkan full QWERTY keyboard. Navigasi touchpad akan digantikan oleh touchscreen pada layar utama yang mendukung multi-touch semisal pinch zooming.

Fatih Kalifa
13209111

Tidak ada komentar:

Posting Komentar