Kamis, 19 Agustus 2010

Jam Tangan Multifungsi


Di masa depan, seiring dengan kemajuan teknologi, semua orang memiliki perangkat yang multi fungsi. Jam tangan merupakan salah satu alat yang sangat akrab dengan kehidupan manusia sehari – hari. Oleh karena itu, dibuatlah jam tangan multi fungsi di mana jam tangan tidak lagi hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Jam tangan ini sudah memiliki berbagai kelengkapan yang canggih.
Ada berbagai kelengkapan dalam jam tangan multi fungsi ini. Jam tangan ini memiliki kemampuan untuk menyimpan ID masing – masing orang yang memiliki jam tangan tersebut. Dengan kata lain, jam tangan tersebut dapat berfungsi sebagai tanda pengenal, seperti KTP, agar jam tangan kita tidak tertukar dengan jam tangan milik orang lain. Selain itu, jam tangan ini memiliki fungsi yang berupa gabungan dari fungsi handphone dan komputer.
Salah satu fungsi handpone adalah untuk menelepon. Jam tangan inipun memiliki fungsi tersebut. Kelebihannya adalah jam tangan tersebut dapat mengeluarkan hologram orang yang sedang ditelepon. Jadi, kita dapat melihat langsung orang yang sedang berbicara dengan kita. Selain untuk menelepon, handphone juga memiliki fungsi untuk mengirim pesan. Kelebihan dari jam tangan ini adalah pesan dapat ditulis melalui suara, jadi kita tidak perlu mengetik pesan tersebut. Misalnya, kita ingin mengirim pesan pada teman kita untuk menanyakan kabar dia. Kita cukup berkata “Hai, apa kabar?” melalui mikrofon kecil yang tersedia, maka dengan otomatis pesan tersebut siap untuk dikirim. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki fasilitas multimedia, seperti kamera, MP3, dan video. Jika kita ingin melihat video, maka akan keluar semacam layar dari jamnya. Jadi, kita dapat menonton video tersebut.
Untuk fungsi komputer, jam tangan ini dapat mengeluarkan keyboard dan layar hologram. Jadi, kita dapat mengerjakan sesuatu seperti di komputer biasa. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki perangkat wireless yang dapat digunakan untuk internet.
Oleh karena setiap jam tangan memiliki ID masing – masing, kita dapat melacak orang dengan menggunakan GPS. Dengan mode GPS, jam tangan ini bisa mengeluarkan peta hologram yang berfungsi untuk penunjuk jalan.
Dengan kelengkapan canggih seperti disebutkan di atas, kita seperti tidak mempunyai jarak antara satu sama lain. Selain itu, kita juga dapat melakukan apa saja dan dimana saja.


Zikra Aditia
13209012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar