Kamis, 19 Agustus 2010

kalung kondisi hewan peliharaan



Kehidupan manusia semakin berkembang dan semakin tumbuh. Tetapi untuk kedepannya manusia seakan berkembang sendiri dan menjadikan yang lainnya hanya sebagai pemenuh kebutuhan saja. Kehidupan hewan dan tanaman bagaikan terlupakan dan habis tereksploitasi, dan hanya kemungkinan kecil saja hewan peliharaan yang masih mau dirawat oleh tuannya yang disebabkan oleh sulitnya kordinasi manusia yang semakin canggih sedangkan hewan tidak.

Untuk itu ditawarkanlah solusi masa depan dalam menyelamatkan kepunahan dan pengeksploitasian hewan yang berlebihan dangan kalung kondisi hewan peliharaan. Kalung ini bertujuan agar hewan peliharaan yang kita rawat selalu dalam kondisi yang kita pahami dan pengawasan kita.

Kalung ini bekerja berdasarkan denyut jantung, temperatur, suhu ruangan, dan aktifitas hewan tersebut. Karena kalung ini bersifat universal dan banyak hewan yang dapat memakainya maka sebelum kalung ini digunakan harus di sesuaikan dengan data base hewan yang akan menggunakannya sehingga tidak salah dalam penafsiran data. kemudian melalui thermometer kecil dan pengukur denyut jantung serta menghitung pergerakan hewan lalu disesuaikan dengan data maka dapat disimpulkan bahwa hewan tersebut mengalami sesuatu. dan jika dalam kondisi yang diperlukan kalung inipun dapat mengambil sample darah hewan tersebut dalam jumlah sedikit dan mengambil datanya kemudian mengirim ke basis data dan di basis data di analisis dan keluarlah laporan hasil ke pemilik tersebut.

Dengan adanya kalung ini maka si pemilik dapat memelihara hewan peliharaanya dengan lebih perhatian dan kordinasi, tidak menutup kemungkinan juga bahwa hewan peliharaannya dapat berupa hewan langka dan hewan dalam perlindungan. Mengapa? karena dengan begini pemilik akan lebih senang dengan memelihara hewan langka dan perlindungan dari pemerintah akan bergerak secara dua arah.

Mungkin kedepannya teknologi ini dapat dikembangkan tidak hanya pada hewan tapi juga tumbuhan, dengan cara yang berbeda (semoga alat ini dapat diciptakan dengan segera sehingga akan banyak manusia yang mencintai hewan dan memperlambat kepunahan hewan)

Mochammad Fadhli Zakiy / 13209053

Tidak ada komentar:

Posting Komentar