Kamis, 19 Agustus 2010

SNSd

SNSd bukanlah nama sebuah grup beranggotakan 9 wanita cantik dari Korea Selatan. Namun, SNSd adalah Super Neat Sajadah! Ya, sebuah teknologi baru yang membuat kehidupan beragama anda-anda yang beragama Islam menjadi lebih mudah dan indah.

Latar belakang pembuatan SNSd ini adalah untuk memudahkan segala urusan anda dalam beribadah, karena SNSd ini awalnya didesain untuk mualaf ( orang yang baru saja masuk Islam), namun dalam pengembangannya telah ditambahkan fitur-fitur lain untuk mempermudah aktivitas beribadah anda.

SNSd yang waterproof ini berbentuk hampir sama seperti sajadah biasa berukuran 1,3 m x 0,9 m. Namun yang membedakan adalah 80% dari penampang berupa layar sentuh (touchscreen), 10% untuk sensor suara, dan 10% dari beludru. Dalam screen terdapat data Al-Qur'an 30 Juz dengan terjemah ke dalam 6 bahasa ( English, Indonesian, Franch, Deutsche, Mandarin, Japan), tata cara berwudhu, penghitungan zakat, jadwal waktu Sholat wajib (disesuaikan dengan daerah tempat kita sholat) + alarm yang dapat di-set sesuai waktunya, penunjuk kiblat digital, do'a- do'a harian setelah sholat (termasuk do'a Sujud Tilawah yang biasanya kita tidak hafal, do'a Sujud Tilawah ini muncul sesaat setelah kita mengaji atau membaca ayat sajadah), jadwal puasa dan imsak yang disesuaikan dengan hisab munculnya bulan dan dikoordinasikan dengan di Makkah. Selain itu untuk menambah kekhusyukan kita saat sholat, kita juga dapat mengatur tampilan screen agar menampilkan suasana sholat di Ka'bah (baik live maupun siaran ulang).

SNSd yang tersedia dalam 5 warna ( merah, pink, hijau, putih, dan biru,) akan membuat kehidupan beribadah anda akan semakin mudah dan nyaman. Dengan dilengkapi kemampuan sekelas 3Gs untuk koneksi internet, tidak hanya memudahkan anda dalam beribadah tetapi juga untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara anda di luar sana.*


________________________
Muhammad Syauqy Nailul Author
13209093

P.S. * Tidak bermaksud SARA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar