Kamis, 19 Agustus 2010

Typing Microphone




Di zaman yang akan datang, saat kecepatan dalam pengolahan data merupakan hal yang sangat utama, dibutuhkan peralatan yang lebih canggih untuk memfasilitasinya. Alat yang ada sekarang memang sudah dapat membuat kita lebih cepat dalam mengolah data dibandingkan beberapa puluh tahun yang lalu. Kegiatan seperti membuat laporan dan artikel, menulis novel dan buku, membuat laporan praktikum, dan lain - lain dapat kita kerjakan dengan mudah setelah adanya komputer dan keyboardnya.

Keyboard memang dapat membuat kita mengetik dengan cepat dibandingkan dengan mesin tik, namun tidak semua orang bisa mengetik dengan kecepatan yang tinggi. Hanya orang - orang tertentu saja yang sudah terlatih yang bisa mengetik menggunakan keyboard dengan cepat. Oleh karena itu, pasti di masa yang akan datang ada alat untuk mengetik yang lebih canggih yaitu "Typing Microphone".

Dengan adanya alat ini, bila kita ingin mengetik sesuatu, cukup berbicara saja pada microphone ini dan secara otomatis pada layar komputer muncul kata / kalimat apa yang kita katakan. Alat ini membuat setiap orang bisa mengetik dengan cepat. Tidak terbatas bagi orang - orang tertentu saja seperti keyboard yang ada sekarang ini. Keunggulan lainnya dibandingkan mengetik menggunakan keyboard adalah tidak membuat tangan kita lemas dan lelah karena kita cukup menggunakan suara.

Prinsip kerjanya adalah suara kita deterima oleh sebuah sensor suara dan diterjemahkan oleh komputer menjadi sebuah tulisan. Jadi mengetik pada masa depan menjadi mudah dan menyenangkan. Waktu pun menjadi sangat efisien.

Dimas Budiarto Kusuma
18109032

Tidak ada komentar:

Posting Komentar